News

Mengenal Lebih Dalam Mengenai Tiga Segmen Utama Dalam Industri Minyak dan Gascsr kesehatan

csr kesehatan Mengenal Lebih Dalam Mengenai Tiga Segmen Utama Dalam Industri Minyak dan Gas

Mengenal Lebih Dalam Mengenai Tiga Segmen Utama Dalam Industri Minyak dan Gas

01 Apr 2021


Investor yang ingin memasuki industri minyak dan gas dapat dengan cepat kewalahan oleh jargon kompleks dan metrik unik yang digunakan di seluruh sektor. Untuk itu, diperlukan pengenalan yang lebih mendalam untuk membantu siapa saja memahami dasar-dasar perusahaan yang terlibat dalam sektor minyak dan gas dengan menjelaskan segmen-segmen utama yang terlibat. Adapun dalam industri minyak dan gas, itu terbagi menjadi tiga segmen utama, yaitu upstream, midstream, dan downstream. Untuk memahami lebih dalam mengenai ketiga segmen ini, mari simak penjelasan di bawah ini!

Upstream
Bisnis upstream terdiri dari perusahaan yang terlibat dalam eksplorasi dan produksi minyak dan gas. Ini adalah perusahaan yang mencari ladang bahan mentah di dunia dan kemudian mengebor untuk mengekstraksi bahan itu. Perusahaan-perusahaan ini sering dikenal sebagai "E&P" untuk "eksplorasi dan produksi". Segmen upstream dicirikan oleh risiko tinggi, modal investasi tinggi, durasi yang panjang karena membutuhkan waktu untuk mencari dan mengebor, serta intensif teknologi. Hampir semua arus kas dan laporan laba rugi perusahaan E&P secara langsung berkaitan dengan produksi minyak dan gas.

Midstream
Bisnis midstream adalah bisnis yang fokus pada transportasi. Merekalah yang bertanggung jawab untuk memindahkan bahan baku yang diekstraksi ke kilang untuk mengolah minyak dan gas. Perusahaan midstream dicirikan oleh pengiriman, pengangkutan truk, jaringan pipa, dan penyimpanan bahan mentah. Segmen midstream juga diwarnai dengan regulasi yang tinggi khususnya pada pipa transmisi, dan risiko permodalan yang rendah. Segmen ini juga secara alami bergantung pada keberhasilan perusahaan upstream.

Downstream
Bisnis downstream adalah kilang. Ini adalah perusahaan yang bertanggung jawab untuk menghilangkan kotoran dan mengubah minyak dan gas menjadi produk untuk masyarakat umum, seperti bensin, bahan bakar jet, minyak pemanas, dan aspal.

Itulah penjelasan mengenai tiga segmen utama dalam industri minyak dan gas. Bagi Anda yang sedang mencari perusahaan yang bergerak dalam industri minyak dan gas yang terpercaya, maka Anda dapat mempercayakannya pada PTTEP.

PTTEP Indonesia
PTTEP adalah perusahaan eksplorasi dan produksi minyak bumi nasional asal Thailand yang mendedikasikan dirinya untuk menyediakan pasokan minyak bumi yang berkelanjutan serta untuk mendatangkan devisa bagi negara. Sebagai perusahaan terpercaya, PTTEP menjalankan bisnisnya sebagai anggota perusahaan yang bertanggung jawab dari masyarakat untuk mematuhi hukum Thailand dan negara tempat kami beroperasi. Kami sangat mendukung hak asasi manusia yang mendasar sejalan dengan peran bisnis yang sah dan memberikan perhatian yang tepat terhadap kesehatan, keselamatan, keamanan dan lingkungan yang konsisten dengan komitmen kami untuk berkontribusi pada pembangunan berkelanjutan masyarakat tempat kami beroperasi.

Kami juga berkontribusi untuk meningkatkan kualitas hidup dan mempromosikan perawatan kesehatan di masyarakat melalui 4 jenis proyek tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility) yang berkaitan dengan kebutuhan dasar, pendidikan, lingkungan, dan budaya. PTTEP mematuhi kode perilaku bisnis kami yang mencakup transparansi moneter dan tercermin dalam partisipasi kami dalam pengungkapan informasi keuangan aktual kepada multi-pemangku kepentingan sebagaimana dipandu oleh undang-undang yang berlaku. Kami juga secara ketat mematuhi kewajiban kontrak proyek di negara tuan rumah tempat kami beroperasi.

PTTEP juga berkomitmen untuk menjalankan bisnisnya dengan benar dan transparan sambil memperlakukan semua pemangku kepentingan secara adil dan setara di bawah tata kelola perusahaan yang baik dan kode perilaku bisnis dan sesuai dengan Prinsip Hak Asasi Manusia Perserikatan Bangsa-Bangsa tanpa mempekerjakan tenaga kerja ilegal. Pendidikan karyawan tentang tata kelola perusahaan yang baik dan kode etik dipromosikan secara teratur.

Sejak 16 Juni 2011, PTTEP telah menjadi peserta UN Global Compact, untuk memperkuat komitmen kami pada sepuluh prinsip yang terkait dengan 4 bidang inti: hak asasi manusia, ketenagakerjaan, lingkungan, dan antikorupsi, yang sejalan dengan Tata Kelola Perusahaan dan Kode Perilaku Bisnis kita yang baik.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai perusahaan PTTEP, bisa Anda peroleh melalui website official PTTEP di https://www.pttep-indonesia.co.id/.

 

Share :
Other News
Site Map