News

Pengenalan Segmen Upstream Dalam Industri Minyak dan Gascsr kesehatan

csr kesehatan Pengenalan Segmen Upstream Dalam Industri Minyak dan Gas

Pengenalan Segmen Upstream Dalam Industri Minyak dan Gas

01 May 2021


Semua operasi bisnis dalam industri minyak dan gas dimulai pada segmen upstream. Adapun segmen ini mencakup semua yang industri minyak dan gas lakukan, mulai dari eksplorasi hingga pengembangan dan produksi minyak dan gas. Untuk mengetahui lebih lanjut, mari simak penjelasan di bawah ini!

Apa itu Upstream Minyak dan Gas?
Sebagian besar struktur bisnis perusahaan migas tersegmentasi dan diatur menurut segmen bisnis, aset, atau fungsi. Segmen upstream migas disebut juga dengan sektor eksplorasi dan produksi (E&P) karena mencakup kegiatan yang berkaitan dengan pencarian, pemulihan, dan produksi minyak mentah dan gas alam. Perusahaan yang dianggap sebagai perusahaan upstream migas terlibat dalam identifikasi, ekstraksi, eksplorasi, dan produksi bahan baku.

Upstream Minyak dan Gas - Eksplorasi, Pengeboran, Produksi
Segmen upstream adalah segmen yang berkaitan dengan tambang: di mana lokasinya; seberapa dalam dan seberapa jauh mengebornya; dan bagaimana merancang, membangun, mengoperasikan dan mengelolanya untuk memberikan laba sebesar mungkin atas investasi dengan jejak operasional yang paling ringan, teraman, dan terkecil.

  • Eksplorasi
    Sektor eksplorasi melibatkan mendapatkan sewa dan izin untuk mengebor dari pemilik areal darat atau lepas pantai yang dianggap mengandung minyak atau gas, dan melakukan survei geologi dan geofisika (G&G) yang diperlukan untuk mengeksplorasi (dan mudah-mudahan menemukan) akumulasi ekonomi minyak atau gas.
  • Pengeboran
    Selalu ada ketidakpastian dalam hasil survei geologi dan geofisika. Satu-satunya cara untuk memastikan bahwa prospek tersebut menguntungkan adalah dengan mengebor tambang eksplorasi. Pengeboran tambang secara fisik menciptakan “lubang bor” di dalam tanah yang pada akhirnya akan menjadi tambang minyak atau gas. Pekerjaan ini dilakukan oleh kontraktor rig dan perusahaan jasa di sektor bisnis Layanan Ladang Minyak.
  • Produksi
    Sektor produksi dari segmen upstream memaksimalkan perolehan minyak bumi dari waduk bawah permukaan. Untuk itu, kegiatan produksi meliputi:
  • Secara efisien memulihkan minyak dan gas dalam produksi yang diajukan,
  • Metode pemulihan primer dan sekunder,
  • Pemulihan minyak tersier, atau Enhanced Oil Recovery (EOR), juga disebut sebagai pemulihan minyak yang ditingkatkan (improved oil recovery/IOR), dan
  • Pemasangan dan pelepasan, yang menandai akhir dari kehidupan produktif sebuah tambang. Peristiwa itu dapat terjadi di mana saja dari beberapa tahun setelah tambang dibor hingga lima atau enam dekade kemudian.


Itulah sedikit penjelasan mengenai segmen upstream dalam industri minyak dan gas. Bagi Anda yang sedang mencari perusahaan yang bergerak dalam industri minyak dan gas yang terpercaya, maka Anda dapat mempercayakannya pada PTTEP.

PTTEP Indonesia
PTTEP adalah perusahaan eksplorasi dan produksi minyak bumi nasional asal Thailand yang mendedikasikan dirinya untuk menyediakan pasokan minyak bumi yang berkelanjutan serta untuk mendatangkan devisa bagi negara. Sebagai perusahaan terpercaya, PTTEP menjalankan bisnisnya sebagai anggota perusahaan yang bertanggung jawab dari masyarakat untuk mematuhi hukum Thailand dan negara tempat kami beroperasi. Kami sangat mendukung hak asasi manusia yang mendasar sejalan dengan peran bisnis yang sah dan memberikan perhatian yang tepat terhadap kesehatan, keselamatan, keamanan dan lingkungan yang konsisten dengan komitmen kami untuk berkontribusi pada pembangunan berkelanjutan masyarakat tempat kami beroperasi.

Kami juga berkontribusi untuk meningkatkan kualitas hidup dan mempromosikan perawatan kesehatan di masyarakat melalui 4 jenis proyek tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility) yang berkaitan dengan kebutuhan dasar, pendidikan, lingkungan, dan budaya. PTTEP mematuhi kode perilaku bisnis kami yang mencakup transparansi moneter dan tercermin dalam partisipasi kami dalam pengungkapan informasi keuangan aktual kepada multi-pemangku kepentingan sebagaimana dipandu oleh undang-undang yang berlaku. Kami juga secara ketat mematuhi kewajiban kontrak proyek di negara tuan rumah tempat kami beroperasi.

PTTEP juga berkomitmen untuk menjalankan bisnisnya dengan benar dan transparan sambil memperlakukan semua pemangku kepentingan secara adil dan setara di bawah tata kelola perusahaan yang baik dan kode perilaku bisnis dan sesuai dengan Prinsip Hak Asasi Manusia Perserikatan Bangsa-Bangsa tanpa mempekerjakan tenaga kerja ilegal. Pendidikan karyawan tentang tata kelola perusahaan yang baik dan kode etik dipromosikan secara teratur.

Sejak 16 Juni 2011, PTTEP telah menjadi peserta UN Global Compact, untuk memperkuat komitmen kami pada sepuluh prinsip yang terkait dengan 4 bidang inti: hak asasi manusia, ketenagakerjaan, lingkungan, dan antikorupsi, yang sejalan dengan Tata Kelola Perusahaan dan Kode Perilaku Bisnis kita yang baik.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai perusahaan PTTEP, bisa Anda peroleh melalui website official PTTEP di https://www.pttep-indonesia.co.id/.

 

Share :
Other News
Site Map