Berita

Datangkan PTTEP Indonesia, Rachmat Gobel: Infrastruktur Air Bersih Akan Dibangun di Gorontalocsr kesehatan

csr kesehatan Datangkan PTTEP Indonesia, Rachmat Gobel: Infrastruktur Air Bersih Akan Dibangun di Gorontalo
csr kesehatan Datangkan PTTEP Indonesia, Rachmat Gobel: Infrastruktur Air Bersih Akan Dibangun di Gorontalo
csr kesehatan Datangkan PTTEP Indonesia, Rachmat Gobel: Infrastruktur Air Bersih Akan Dibangun di Gorontalo

Datangkan PTTEP Indonesia, Rachmat Gobel: Infrastruktur Air Bersih Akan Dibangun di Gorontalo

11 May 2022


Datangkan PTTEP Indonesia, Rachmat Gobel: Infrastruktur Air Bersih Akan Dibangun di Gorontalo

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) bidang Industri dan Pembangunan H. Rachmat Gobel mendatangkan perusahaan asal Thailand PTT Exploration and Production (PTTEP) di Bumi Serambi Madinah untuk menangani kesulitan air bersih yang di alami oleh rakyat Gorontalo.

Perusahaan minyak dan gas (migas) asal Thailand, PTT Exploration and Production Public Company Limited atau PTTEP Indonesia hadir di Gorontalo dalam rangka mewujudkan program CSR-nya. Wakil Ketua DPR-RI H. Rachmat Gobel melalui Staf Khususnya Dr. Rustam Akili menjelaskan bahwa kehadiran perusahaan bertaraf Internasional di Gorontalo merupakan gagasan dari H. Rachmat Gobel untuk mengatasi krisis air bersih melalui program CSR.  Program CSR perusahaan asal Thailand tersebut berorientasi pada pembangunan infrastruktur sumur air bersih.

Selain itu, Staf Khusus Rachmat Gobel mengutarakan kehadiran Perusahaan asal Thailand tersebut merupakan komitmen dari H. Rachmat Gobel terhadap masyarakat Gorontalo untuk merealisasikan beberapa program yang sempat disampaikan pada kampanye maupun reses. “Bagi Pak Rachmat kepentingan rakyat diatas segala-galanya”, tutur Rustam.

“Sebelumnya, Pak Rachmat juga telah mendatangkan investor air bersih dari Negeri Sakura dalam rangka mengatasi krisis air bersih yang di alami oleh masyarakat Gorontalo” ungkapnya. Ditempat yang sama, Wakil Ketua Bidang Organisasi Kader dan Keanggotaan DPW Partai Nasdem Provinsi Gorontalo, yang juga sebagai Staf Ahli Wakil Ketua DPR-RI Bidang Industri dan Pembangunan dr. Charles Budi Doku menambahkan bahwa Pembangunan infrastruktur Air Bersih (Sumur Bor) merupakan Gagasan Pak Rachmat Gobel dengan perusahaan minyak asal Thailand, PTTEP yang beroperasional di Indonesia. “Kehadiran mereka di Gorontalo merupakan permintaan dari Pak Rachmat Gobel, karena beliau melihat di setiap kali melakukan kunjungan ke Kabupaten/Kota Se-Gorontalo, hal yang menjadi keluhan masyarakat yakni Air Bersih”, ujar dr. Charles Budi Doku.

Pembangunan infrastruktur Sumur Air Bersih yang akan di bangun oleh perusahaan asal Thailand tersebut menggunakan teknologi Geolistrik. “Teknologi Geolistrik merupakan teknologi yang bergerak dibidang kebumian salah satunya jasa geolistrik & logging. Survei Geolistrik & Logging merupakan survei yang bertujuan untuk mengetahui sifat kelistrikan batuan bawah permukaan”, imbuh Mantan Wakil Walikota Gorontalo.

“Nah, Insya’Allah kehadiran Perusahaan asal Thailand dapat memberi dampak pada peningkatan kualitas lingkungan dan kesehatan masyarakat Gorontalo serta meningkatkan pergerakan ekonomi”, harapnya. Untuk diketahui bahwa perusahaan asal Thailand PTT Exploration and Production (PTTEP) merupakan BUMN Thailand yang bergerak di bidang minyak dan gas (Migas). tandas Staf Ahli Wakil Ketua DPR-RI.

 

Berbagi :
News Lainnya
Peta Situs